DESTANA Nglinggis

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 03 Juli 2019 09:40:14 WIB

Pada hari Rabu-Kamis tanggal 26-27 Juni 2019 telah diadakan Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA).  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 26 Juni 2019 sampai 27 Juni 2019 bertempat di gedung KPRI REGU Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan ini diadakan sebagai fasilitasi pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulanagan bencana yang ada di desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri dari Desa Nglinggis, Desa Prambon, Desa Gading dan Desa Duren. Ke-4 desa tersebut merupakan desa yang rawan bencana. Dari k-4 desa masing-masing menghadirkan 20 orang yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, babinsa, BKTM, serta relawan desa (relawan peduli tanah longsor).

Desa nglinggis sebagai salah satu desa yang rawan akan bencana, oleh sebab itu sangat perlu dibentuk tim desa tanggung bencana yang anggotanya terdiri dari 20 orang.

Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu desa diharapkan dapat mewujudkan budaya kesiapsiagaan  terhadap bencana dan memahami , melaksanakan penanggulangan bencana melalui  tata cara yang baik dan benar mulai dari penanganan korban bencana sampai dengan tata cara pelaporan.

Komentar atas DESTANA Nglinggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar