Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Nglinggis

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 04 Juni 2024 09:57:39 WIB

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah kegiatan untuk menentukan urutan prioritas masalah dan sebab masalah, upaya pencegahan masalah dengan memanfaatkan potensi yang ada dan menyusun rencana kegiatan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan di Desa.

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) rutin dilakukan oleh Puskesmas Pucangnak setiap tahunnnya di Desa Nglinggis. Untuk tahun ini dilakukan Rabu, 29 Mei 2024 di Balai Desa Nglinggis. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Tim Puskesmas Pucanganak, Pemerintah Desa Nglinggis, BKTM, Babinsa, Ketua BPD, Ketua PKK Desa, Bidan Desa, Perawat Desa, Ketua Pokja Desa Siaga.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan kesehatan yang sudah dan belum dilakukan oleh Desa Nglinggis sesuai dengan kesepakatan musyawarah tahun sebelumnnya terutama terkait dengan pelaksanaan Desa Siaga.

Desa Siaga merupakan desa yang memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan secara mandiri. Salah satu kegiatan pokok Desa Siaga yaitu perencanaan partisipatif yang di laksanakan melalui kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD). Pada saat ini Desa Siaga di Desa Nglinggis sudah terbentuk. Dalam Desa Siaga terdapat beberapa pokja-pokja. Diharapkan kedepan pokja desa siaga yang sudah terbentuk, dapat berjalan sesuai dengan bidangnya masing-masing.  

Komentar atas Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Nglinggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar