Penyampaian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Februari

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 21 Februari 2024 08:36:02 WIB

Selasa, 20 Februari 2024, Pemerintah Desa Nglinggis melakukan kegiatan Penyampaian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) di Balai Desa Nglinggis.  Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pemerintah Desa Nglinggis, BPD, BKTM, Babinsa, Tim dari Kecamatan Tugu, Pendamping Desa dan KPM BLT DD Tahun 2024.

Penyampaian dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 WIB – selesai, yang disampaikan/disalurkan pada saat ini adalah untuk penerimaan bulan Februari Tahun 2024, Besaran Bantuan Langsung Tunai yang diberikan adalah sebesar Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah). Jumlah Keluarga Penerima Manfaat untuk bulan Februari adalah sejumlah 30 orang.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024, Bantuan Langsung Tunai Desa dialokasikan paling tinggi 25% (dua puluh lima persen) dari pagu Dana Desa setiap Desa. Untuk Desa Nglinggis, Penetapan KPM BLT DD Tahun Anggaran 2024 adalah sebanyak 30 KPM atau sebesar 13% (tiga belas persen) dari pagu Dana Desa.

Komentar atas Penyampaian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Februari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar