Pembinaan Satlinmas dalam Upaya Peningkatan Keamanan Desa

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 29 Januari 2024 08:19:56 WIB

Senin, 27 November 2023, Pemerintah Desa Nglinggis melakukan kegiatan pembinaan satlinmas dengan menghadirkan 3 (tiga) narasumber dari berbagai unsur yaitu Kecamatan Tugu, BKTM Desa Nglinggis dan Babinsa Desa Nglinggis.

Inti materi dari Bpk. Antun Yuwono selaku Kasi Trantibum Kecamatan Tugu diantaranya : Sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, seragam yang dipakai Satlinmas pada saat ini sudah tidak berlaku dan wajib diganti; Tahun 2024 harus sudah mengganggarkan pakaian/seragam dan atribut satlinmas; Batas penganggaran pakaian/seragam dan atribut satlinmas adalah tahun 2025; Struktur, masa jabatan dan regu yang ada di dalam satlinmas.

Inti materi dari Bpk. Arwani selaku BKTM Desa Nglinggis diantaranya : Satlinmas sangat berperan dalam keamanan dan ketertiban yang ada di desa; Satlinmas juga nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan pemilihan umum, oleh sebab itu peran satlinmas dalam pengamanan kegiatan sangat diperlukan.

Inti materi dari Bpk. Agus Erwanto selaku Babinsa Desa Nglinggis diantaranya : Satlinmas harus menjunjung penuh nilai pancasila; Satlimas harus bisa berperan dalam tiga hal yaitu mengamankan nyawa, mengamankan martabat dan mengamankan harta orang lain.

Komentar atas Pembinaan Satlinmas dalam Upaya Peningkatan Keamanan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar