BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA (SID)

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 15 November 2018 11:24:31 WIB

Bimbingan Teknis Sistem Informasi Desa

Sistem Informasi Desa adalah proses dan aplikasi yang: Berbasis komputer, Mengelola informasi kantor desa, Mendukung fungsi dan tugas kantor desa, termasuk administrasi kependudukan, perencanaan, pelaporan, pengelolaan asset, pengelolaan anggaran, layanan publik, dsbnya.

Dengan SID, pemerintah desa dapat mengelola informasi kegiatan desa dalam bentuk yang mudah disajikan kepada warga dan lebih mudah diakses warga.

Bimbingan teknis untuk desa tentang SID akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Seperti yang dilakukan Oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Trenggalek kemarin, Kamis (15 November 2018) dilakukan BIMTEK Sistem Informasi Desa (SID) yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Trenggalek. Bimtek ini dihadiri oleh seluruh operator SID se kabupaten Trenggalek. Terhitung ada 79 desa yang sudah melakukan online data informasi desa ini.

Tujuan diadakan bimtek ini yaitu untuk melakukan online data terkait data-data desa dengan tujuan memberikan transparansi kepada masyarakat umum apa yang telah dilakukan dan dikelola desa melalui website desa.

Kegiatan ini di mulai pukul 07.30 WIB – 14.00 WIB. Dengan adanya bimtek ini diharapkan semua desa dapat melakukan online data desa sehingga dapat memberikan transparansi kepada warga tentang Pemerintah Desa Nglinggis.

Komentar atas BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA (SID)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar