Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem melalui Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 14 Maret 2023 13:13:02 WIB

Selasa/14 Maret 2023 dilakukan giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Balai Desa Nglinggis. Kegiatan di mulai dari pukul 09.00 WIB - selesai. Hadir dalam giat tersebut yaitu Pemdes, BPD, BKTM, Babinsa, Pendamping Desa dan KPM BLT DD Tahun 2023.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sesuai amanat pemerintah disalurkan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu sejumlah Rp 300.000 per bulan per KPM selama 1 tahun yaitu tahun anggaran 2023.

Jumlah Keluarga Penerima manfaat/KPM BLT Dana Desa untuk tahun 2023 di Desa Nglinggis adalah sejumlah 30 orang.

Bantuan langsung tunai dana desa yang disalurkan pada saat ini adalah untuk 3 bulan yaitu Januari, Februari dan Maret. Total terima per KPM adalah @ Rp. 900.000.-

Komentar atas Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem melalui Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar