Festifal Jajanan Sadewa

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 20 Desember 2022 08:10:16 WIB

Sabtu, 10 Desember 2022, Pemerintah Desa Nglinggis mengikuti kegiatan Festival Jajanan Sadewa untuk mendukung Program Pengembangan Trenggalek Seratus Desa Wisata (SADEWA) yang di gelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek yang bertempat di Area Pujasera Saung Ledokan Widoro Desa Widoro Kecamatan Gandusari.

Salah satu Festifal lomba yang diikuti Pemerintah Desa Nglinggis yaitu Pameran dan Lomba Kuliner Desa Wisata , kegiatan ini menampilkan berbagai jenis kuliner baik berupa makanan utama, makanan ringan/Snack/Kue maupun Minuman Khas.

Jenis menu yang ditampilkan oleh Desa Nglinggis dalam lomba tersebut diantaranya Kategori Makanan Utama yaitu Tempe Kendil dari Sari Shop, Kategori Minuman yaitu Minuman Serbuk Instant Meila, Kategori Makanan Ringan/Snack/Kue/Jajan yaitu dari Cinguk Kres Mb Dian, Sambal Pecel Wijaya, Alecha Cake, Jamur dan Usus Krispy Rubi.

Tidak sia-sia, Desa Nglinggis mendapatkan juara 3 katogori Jajanan Terbaik dalam Festifal Sadewa tersebut. Jajanan yang masuk kategori tersebut yaitu makanan ringan dari Cinguk Kres Mb Dian. Jajanan tersebut khas dari Desa Nglinggis, di kemas sedemikian rupa sehingga menarik dan unik sehingga masuk dalam juara 3 kategori jajanan terbaik.

Dengan hasil yang didapatkan, diharapkan kedepannya Desa Nglinggis mampu menciptakan jajanan-jajanan yang unik dan menarik lagi.

Komentar atas Festifal Jajanan Sadewa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar