Pelatihan Peningkatan MC Keprotokolan

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 28 Juni 2022 12:26:27 WIB

Sebagai bentuk Peningkatan Kelembagaan Masyarakat yaitu PKK, Pemerintah Desa Nglinggis mengadakan kegiatan pelatihan berupa peningkatan ketrampilan MC Keprotokolan untuk Kader PKK Desa Nglinggis.

Bertempat di Balai Desa Nglinggis, kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB - selesai dengan mengundang narasumber Siti Ning Rohmawati yang sudah berkompeten sebagai Pembawa Acara/Protokoler Kabupaten, beliau memberi pelatihan dan pengetahuan kepada ibu PKK Desa Nglinggis bagaimana menjadi seorang pembawa acara dalam suatu kegiatan.

Berbagai arahan yang diberikan beliau diantaranya terkait apa itu pembawa acara, syarat, teknik vocal yang digunakan, gesture, teknik pernafasan dan tugas pokok pembawa acara. Diakhir pelatihan juga dilakukan praktik langsung oleh beberapa kader PKK bagaimana menjadi seorang pembawa acara yang baik dan benar.

Antusias ibu PKK sangat jelas terlihat, dengan kemampuan yang mereka miliki, mereka mencoba untuk memandu sebuah acara. Dibutuhkan rasa percaya diri yang lebih untuk menjadi pembawa acara. 

Harapan dengan dilakukan pelatihan ini, para kader PKK mendapatkan ilmu dan bekal terkait bagaimana menjadi seorang pembawa acara, selain itu pemerintah desa juga bisa memberdayagunakan keahlian yang telah didapatkan jika suatu saat desa mempunyai kegiatan resmi dan membutuhkan seorang pembawa acara, mengingat pengetahuan MC keprotokolan sangat penting agar pelaksanaan suatu kegiatan bisa tertib, teratur dan berjalan sesuai dengan rencana yang  diharapkan.

Komentar atas Pelatihan Peningkatan MC Keprotokolan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar