Sosialisasi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 06 Juni 2022 10:38:18 WIB

Senin, 30 Mei 2022, dilaksanakan Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) oleh UPT Puskesmas Pucanganak di Balai Desa Nglinggis Kec. Tugu Kab. Trenggalek.

Kegiatan sosialisasi di mulai dari pukul 19.00 WIB – selesai. Hadir dalam giat tersebut antara lain Tim dari Puskesmas Pucanganak, Pemerintah Desa Nglinggis, BPD, BKTM, Babinsa, RT, RW dan Kader Jumantik Desa Nglinggis.

Kegiatan sosialisasi dilakukan mengingat kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) Tahun 2022 adalah sejumlah 18 pasien Desa Nglinggis yang di rawat di Puskesmas Pucanganak. Ada sebagian pasien yang masih dirawat dan ada juga yang pada saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan para RT, RW dan Kader Jumantik, diketahui beberapa masalah yang menyebabkan banyaknya pasien DBD Desa Nglinggis meningkat diantaranya yaitu masyarakat belum paham PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), jentik-jentik nyamuk ternyata tidak hanya di luar lingkungan, tetapi juga di dalam ruangan yang kelihatanya bersih, seperti yang terdapat di vas bunga yang terdapat genangan airnya.

Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi yang dilakukan ini terdapat kesepakatan yaitu akan dilakukan PSN di 6 RT di Desa Nglinggis yaitu RT 01, RT 02, RT 03 RT 08,RT 09 RT 10. Difokuskan ke 6 RT tersebut karena pasien DBD berasal dari RT tersebut.

Puskesmas akan melakukan pendampingan saat kegiatan PSN dan akan dilakukan koordinasi lagi dengan desa terkait kegiatan PSN.

Komentar atas Sosialisasi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar