Penyaluran Bibit Alpukat

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 25 April 2022 10:30:22 WIB

Pemerintah Desa Nglinggis,  Senin s/d Rabu, 18 – 20 April 2022  melaksanakan kegiatan pembagian bibit alpukat  kepada warga masyarakat Desa Nglinggis di Balai Desa Nglinggis. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan pada Rabu, 13/04/2022  dengan pengadaan bibit alpukat yang merupakan Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menunjang kelangsungan hidup masyarakat melalui anggaran dana desa (DD) Tahun 2022.

Pembagian bibit alpukat di hitung per Kepala Keluarga, setiap 1 (satu) kepala keluarga mendapatkan bibit alpukat sebanyak 2 batang. Jumlah kepala keluarga Desa Nglinggis adalah sebanyak 850 KK. Pembagian bibit dilakukan di Balai Desa Nglinggis dengan didampingi langung oleh ketua RT masing-masing dan Kepala Dusun.

Dengan adanya pembagian bibit kepada masyarakat, sasaran pemerintah untuk 20% program ketahanan pangan di Desa Nglinggis bisa tercapai dan diharapkan masyarakat dapat menaman sejumlah bibit yang telah diberikan, yang mana hasilnya nanti dapat dinikmati langsung oleh masyarakat itu sendiri. Selain itu karena bibit diserahkan langsung kepada masyarakat diharapkan proses penanaman diperhatikan dan di rawat supaya hasil yang diperoleh maksimal dan sesuai yang diharapkan.

Komentar atas Penyaluran Bibit Alpukat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar