Pelatihan Budidaya Alpukat

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 13 April 2022 12:02:24 WIB

Sebagai kegiatan untuk mendukung Program Ketahanan Pangan, yang merupakan anjuran dari pemerintah pusat terkait Prioritas Penggunaan Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2022 difokuskan untuk salah satunya yaitu Program Ketahanan Pangan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Nglinggis melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yaitu Pelatihan Budidaya Tanaman Hortikultura yaitu alpukat di Balai Desa Nglinggis, Rabu, 13/04/2022.

Kegiatan di mulai dari pukul 09.00 WIB – selesai. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Tim dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tugu yang sekaligus merupakan narasumber dari kegiatan tersebut, selain itu kegiatan juga dihadiri oleh RT, RW, Perwakilan Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat Desa Nglinggis sebagai peserta pelatihan tersebut.

Kondisi wilayah Desa Nglinggis adalah merupakan 80%  lereng pegunungan dan  20% dataran. Wilayah Desa Nglinggis berada pada ketinggian 450 m. di atas permukaan air laut. Hal tersebut yang mendukung apabila Desa Nglinggis di tanami alpukat. 

Pemerintah Desa menghadirkan  tenaga ahli / narasumber yang akan bertugas membina dan mengembangkan ilmu dan ketrampilan budidaya alpukat ini. Beberapa materi atau bekal yang diberikan kepala peserta pelatihan diantaranya tentang kriteria bibit unggul alpukat, syarat tumbuh dan perawatan bibit sebelum tanam, selain itu juga terkait pengolahan tanah, pemeliharaan tanaman alpukat, dan cara mengatasi hama dan penyakit.

Komentar atas Pelatihan Budidaya Alpukat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar