Penerimaan BST Desa Nglinggis

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 27 Februari 2022 07:09:45 WIB

Minggu, 27 Februari 2022, dilaksanakan giat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai BPNT yang di bayar secara tunai oleh TP Pos Indonesia (persero) Kantor Cabang Tugu Kabupaten Trenggalek di Balai Desa Nglinggis Kec. Tugu Kab. Trenggalek.

Dalam rangka memberikan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektifitas program bantuan sosial pangan, maka program bantuan pangan non tunai (BPNT) berubah menjadi program bantuan pangan non tunai (BPNT) yang diterimakan dalam bentuk uang tunai yang disalurkan melalui pos penyalur. 

Sesuai dengan Keputusan Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Nomor : II/6/SK/HK.02.02/5/2021 tentang Petunjuk teknis Penyaluran Bantuan Program Sembako melalui Pos Penyalur Tahun 2021 bahwa untuk optimalisasi penyaluran bantuan program sembako kepada keluarga penerima manfaat program sembako yang tidak dapat disalurkan melalui bank penyalur, perlu dilakukan penyaluran bantuan program sembako melalui pos penyalur.

Untuk itu PT Pos Indonesia (persero) Kantor Cabang Tugu melakukan penyaluran bantuan sosial tunai BPNT yang disalurkan secara tunai kepada KPM di Desa Nglinggis.  

Jumlah KPM bantuan sosial tunai Desa Nglinggis adalah 142 KPM. Bantuan program yang diterimakan adalah berupa uang tunai Rp.200.000/KPM/bulan. Uang tersebut harus dibelanjakan sesuai jenis komoditi yang telah ditetapkan yaitu berupa beras dan telur seperti pada program BPNT, sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati, maupun vitamin mineral lainnya. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan akses kepada KPM agar dapat membeli bahan pangan pokok yang memenuhi kebutuhan gizi.

Penerimaan yang diterimakan adalah untuk tahap I,II dan tahap III, yaitu bulan Januari s/d Maret.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar atas Penerimaan BST Desa Nglinggis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar