Peningkatan Pengetahuan Kader Posyandu Balita

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 24 Februari 2022 10:59:47 WIB

Kamis, 24 Februari 2022, dilaksanakan giat Peningkatan Pengetahuan Kader Posyandu Balita oleh UPT Puskesmas Pucanganak di Balai Desa Nglinggis Kec. Tugu Kab. Trenggalek.

Giat ini menghadirkan seluruh kader posyandu yang ada di Desa Nglinggis, Jumlah posyandu yang ada di Desa Nglinggis adalah 4 pos. Jumlah kader di masing-masing posyandu adalah 5 orang. Total jumlah kader posyandu yang ada di Desa Nglinggis adalah sejumlah 20 orang.

Kegiatan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Pucangaanak dengan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Nglinggis memberikan dampak baik bagi kader posyandu Desa Nglinggis.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader posyandu tentang upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Melalui posyandu, Posyandu merupakan wadah peran serta masyarakat untuk menyampaikan dan memperoleh pelayanan kesehatan dasar ibu dan balita. Mengingat Saat ini di beberapa daerah masih adanya angka kematian ibu dan anak, yang diakibatkan oleh permasalahan gizi, penyakit infeksi, serta masalah kehamilan yang seharusnya dapat dicegah melalui deteksi dini yang dilakukan di posyandu.

Diharapkan posyandu dapat melaksanakan fungsi dasarnya sebagai unit pemantau tumbuh kembang anak serta menyampaikan pesan kepada ibu atau ibu hamil sebagai agen pembaharuan dan anggota keluarga yang memiliki bayi dan balita serta memanfaatkan posyandu secara optimal.

 

Komentar atas Peningkatan Pengetahuan Kader Posyandu Balita

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar