Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DD Tahun 2022

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 02 Februari 2022 10:05:37 WIB

Dalam rangka Validasi dan Finalisasi/Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Januari 2022 Pukul 19.00 WIB, telah diselenggarakan Musyawarah Desa Khusus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022 yang bertempat di Balai Desa Nglinggis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kec. Tugu, Pendamping Desa, Pemerintah Desa, BPD dan Anggota, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat serta wakil-wakil dari Masyarakat Desa Nglinggis.

Sebelumnya telah dilakukan musyawarah BPD bersama pemerintah Desa untuk membentuk Tim Pendataan Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022. Tugas dari tim tersebut yaitu melakukan pendataan Calon Penerima KPM BLT-DD yang dilakukan pada tingkat RT/RW dengan memperhatikan kriteria penerima sasaran Keluarga Penerima Manfaat BLT DD. Tim tersebut dikuatkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa.

Setelah  dilakukan  pembahasan ada beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Desa yaitu :

  1. Pagu Anggaran BLT DD Tahun 2022 adalah sejumlah Rp. 439.200.000;
  2. Jumlah KPM BLT DD sesuai pagu adalah sejumlah 122 KPM terbagi di 2 (dua) Dusun yaitu Dusun Krajan sejumlah 52 (lima puluh dua) KPM dan di Dusun Pacar Sejumlah 70 (tujuh puluh) KPM;
  3. Penerimaaan setiap KPM adalah sejumlah Rp. 300.000 setiap bulannya selama tahun anggaran 2022.

 

Komentar atas Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DD Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar