SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 25 Juni 2021 15:17:31 WIB

Pemerintah Desa Nglinggis bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Pucanganak Kec. Tugu Kab. Trenggalek menggelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Nglinggis Kamis, 24 Juni 2021. Acara ini di mulai dari pukul 08.00 WIB – selesai.

Hadir dalam giat tersebut yaitu Tim Kesehatan dari Puskesmas Pucanganak, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa Nglinggis dan Warga Desa Nglinggis.

Warga Desa Nglinggis menyambut baik kegiatan vaksinasi covid-19 ini, total warga yang melakukan vaksin ada sebanyak 100 orang. Jumlah ini diluar perkiraan karena sebelumnya antusiasme warga berkurang, akan tetapi dorongan dari pemerintah desa maupun tim kesehatan sangat kuat untuk melakukan vaksinasi.

Kesadaran masyarakat Desa Nglinggis akan pentingnya vaksinasi mulai kuat, hal ini di lihat dari antusias warga untuk melakukan vaksinasi tersebut.

Giat vaksin ini yang di sasar adalah masyarakat umum dengan usia 45 Tahun ke atas atau tergolong usia lansia karena usia lansia merupakan kelompok yang beresiko tinggi terinfeksi covid-19. Akan tetapi ada beberapa warga berusia di bawah 45 tahun yang juga ikut mendaftarkan diri.

Bagi warga Desa Nglinggis yang belum mendapatkan vaksinasi, rencana kedepan akan dilakukan penjadwalan lagi oleh tim puskesmas, dengan begini warga yang belum mendapatkan vaksin akan segera mendapatkan.

Harapan kedepan dengan adanya vaksinasi ini bisa melindungi warga masyarakat dari ancaman virus covid-19 .

Komentar atas SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar