Pelatihan Pembuatan Kerajinan, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM)

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 31 Desember 2019 11:07:35 WIB

Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pembuatan kerajinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan ini merupakkan pelatihan pembuatan tas dari bahan bekas, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga Desa Nglinggis untuk menciptakan kreasi olah sampah plastik yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, selain itu mengajak warga peduli terhadap lingkungan dan mengubah pandangan masyarakat terhadap sampah.

Sampah plastik yang digunakan sebagian bahan kerajianan yaitu plastik bekas pembungkus kopi maupun minuman bubuk lainnya yang kemudian dilipat dan dianyam menjadi tas cantik.

Selain kerajinan dari bungkus kopi, juga diajarkan cara membuat tas rajut. Tas ini berbahan dari benang.

Ada sekitar 50 ibu-ibu desa Nglinggis mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Nglinggis pada pertengahan bulan Desember 2019 ini.

Harapan kedepannya dari pelatihan ini yaitu ibu-ibu Desa Nglinggis mempunyai motivasi untuk membuat suatu karya  seperti yang telah didapatkan dari hasil pelatihan tersebut.  Ibu-ibu mempunyai kreatifitas yang tinggi dan muncul pelaku-pelaku UMKM baru di Desa Nglinggis sehingga  mendorong UMKM Desa Nglinggis lebih maju.

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Kerajinan, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar