Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dan Kuliner (Olahan Kue)

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 11 Desember 2019 10:30:52 WIB

Ibu- ibu warga Desa Nglinggis mendapatkan pelatihan olahan kue. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Nglinggis melalui Program Pemberdayaan Masyarakat. Pelatihan ini diadakan selama 1 hari, yaitu pada hari Rabu, 11 Desember 2019.  Ada 50 peserta yang tergabung dalam pelatihan tersebut. Peserta dari pelatihan tersebut yaitu warga Desa Nglinggis, mulai dari ibu-ibu pengerak PKK Desa nglinggis, pemilik usaha warung makan dan ibu-ibu muda.

Didik Suyanto selaku Pj. Kepala Desa Nglinggis  berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kemudian menjadi referensi ragam inovasi bisa tercipta melalui tangan-tangan terampil ibu-ibu kreatif.  

Adapun tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan warga masyarakat , sehingga mampu mempunyai keterampilan membuat kue. Tentunya hasil dari pelatihan ini dapat dijadikan lahan membuka usaha baru guna menambah pendapatan keluarga, membuka usaha di bidang olahan kue mengingat ke depannya Desa Nglinggis akan menjadi destinasi wisata Bendungan Tugu.

Kegiatan pelatihan memasak olahan kue ini dipandu oleh Ibu Umi selaku narasumber. Dalam pelatihan tersebut Ibu Umi bersama ibu-ibu lainnya bersemangat membuat olahan kue.

Komentar atas Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dan Kuliner (Olahan Kue)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar