Pelatihan Emo Demo Kader Posyandu

PEMDES NGLINGGIS_Dian Maa 29 November 2019 10:03:39 WIB

Emo Demo merupakan suatu kegiatan aktif berbasis pada perubahan perilaku kelompok masyarakat dengan target Ibu Hamil dan Menyusui, yang juga menerapkan Behavior Communication Definition (BCD) yaitu proses komunikasi yang memanfaatkan secara langsung konstruksi psikologis individu dengan melibatkan perasaan, kebutuhan dan pemikiran. Dimana program ini menunjukan hasil signifikan, antara lain : Menyusui dalam waktu satu jam sejak lahir, pentingnya pemberian ASI Ekslusif dan anak – anak yang mencapai nilai keragaman diet lebih dari 4 kelompok makanan.

Desa Nglinggis, telah dilaksanakan Pelatihan Emo Demo untuk para kader Posyandu yang ada di Desa Nglinggis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai Desa Nglinggis  pada tanggal 29 s/d 30 November 2019. Untuk mentor diambil dari bidan desa setempat dan dari puskesmas wilayah pucangnak kecamatan tugu.

Dalam pelatihan tersebut, para kader yang terdiri dari Kader Posyandu diberikan pembekalan materi dan tehnik – tehnik penyampaian cara mensosialisasikan program Emo Demo kepada warga masyarakat sekitar. Kader yang dibentuk diambil dari para kader Posyandu. program tersebut berkaitan dengan hubungan Ibu dan Anak yang khususnya adalah Balita. Emo Demo merupakan Program kedekatan Orang Tua khususnya Ibu terhadap Balitanya dengan beragam cara. Salah satunya adalah cukup ASI saja.

Komentar atas Pelatihan Emo Demo Kader Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Nglinggis

tampilkan dalam peta lebih besar